Tuesday, May 03, 2016

Pariaman Fashion Parade 2016 Bangkitkan Rancangan Desainer Lokal Kota Pariaman

Setelah sukses menggelar Pariaman Fashion Parade ditahun 2015 lalu, kembali Pemkot Pariaman melalui Diskoperindag Kota Pariaman gelar Pariaman Fashion Parade 2016 yang di launching di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (30/4) malam.

Pariaman Fashion Parade 2016 ini setelah di launching akan digelar pada tanggal 13-15 Mei 2016 mendatang.

Launching ini dibuka langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Ketua Dekranasda Kota Pariaman Reni Mukhlis, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro beserta ibu, Ketua Dharmawanita Kota Pariaman Ny. Afny Armen, Pimpinan SKPD Pemkot Pariaman, camat se-Kota Pariaman dengan tamu undangan Ibu-ibu Dharma Karini dan Dharma Yukti Karini serta para Desainer APPMI dan Desainer Lokal Kota Pariaman.

[caption id="" align="alignleft" width="383"]Pariaman Fashion Parade 2016 Bangkitkan Rancangan Desainer Lokal Kota Pariaman Sumber: dishubkominfo.pariamankota.go.id[/caption]

Mukhlis Rahman mengungkapkan bahwa event Pariaman Fashion Parade ini merupakan suatu kebanggan bagi Kota Pariaman, karena menampilkan fashion-fashion yang bercorak daerah dan nasional sebagai kebanggan yang patut kita lestarikan sepanjang masa sebagai warisan leluhur dan kekayaan budaya dimana hal ini sejalan dengan visi misi pembangunan Kota Pariaman yang menggali potensi usaha ekonomi kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat yakin bahwa para perancang busana khususnya perancang-perancang busana dari Kota Pariaman dapat terus menerus kembangkan potensi budaya lokal ke dunia fashion nasional dan internasional dengan tujuan sebagai wadah kerjasama dunia fashion dan promosi industri kerajinan daerah” ungkap Mukhlis.

Ketua Dekranasda Kota Pariaman Reni Mukhlis dalam pidatonya bahwa Pariaman Fashion Parade 2016 sangat bermanfaat  besar bagi Kota Pariaman sebagai upaya melengkapi kota sebagai destinasi utama bagi wisatawan dan tetap melanjutkan kegiatan ini sebagai agenda berkala yang mengkolaborasikan antara corak lokal dengan corak modernitas yang memiliki pasar baik dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kota Pariaman mengatakan acara Pariaman Fashion Parade 2016 akan menampilkan hasil desainer ternama dari nasional dan desainer lokal Kota Pariaman dalam tujuan pengembangan sektor UMKM dan kerajinan khas Kota Pariaman, dan acara ini juga akan digelar lomba fashion tingkat anak-anak dan remaja.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search