baselodotcom
Loading...

Bukan Urusan Saya!

Akhirnya bertemu kegagalan. Kali ini jagung yang saya tanam tak kunjung tumbuh. Padahal bibit yang saya tanam kali ini lebih eksklusif yang...

Akhirnya bertemu kegagalan. Kali ini jagung yang saya tanam tak kunjung tumbuh. Padahal bibit yang saya tanam kali ini lebih eksklusif yang tersedia dalam bungkusan ber-merk dan kebun ini adalah lahan tidur yang saya yakin jauh lebih subur.

Mungkin lebih baik tak perlu dicari kambing hitam. Pengalaman ini kembali menyadarkan, bahwa tugas saya hanya menanam. Menumbuhkan dan segala sesuatu tentang hidup adalah kuasaNya. Bukan urusan kita tentang umur, rezeki dan jodoh. Ngapain khawatir dan galau.

Read Me: Menanam Jagung, Menuai Untung


Berangkat dari kegagalan ini, saya kembali memilih membeli bibit jagung yang asli dari tongkolnya. Kemaren saya dapatkan dari seorang penjual asal Bukittinggi. Entah jagung apa namanya. Harganya hanya seribu rupiah per tomgkol. Jauh lebih ekonomis ketimbang bibit kemasan.

Insya Allah besok sore segera ditanam setelah direndam dulu paginya. Absen dulu nonton tinju di minggu pagi. Mending berkebun. Karena berkeun adalah olahraga, seni dan gaya hidup masa kini :)
Personal 4075299925399005303

Home item