Saturday, February 13, 2016

Pariaman Punya Skatepark Pertama Di Sumbar

Untuk menunjang perkembangan sektor pariwisata, Pemko Pariaman terus membangun berbagai sarana pendukung, salah satunya adalah pembangunan arena skatepark. Arena yang bernama Pariaman Skatepark ini merupakan arena yang digunakan oleh para skater (pemain skateboard) untuk bermain skateboard yang dibangun dalam satu kawasan.

Pariaman Skatepark ini berada di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah bersebelahan dengan Taman Anas Malik yang dibangun lebih dulu. Dibangun diatas lahan seluas 36 m x 20 m, arena ini berhadapan langsung dengan lepas Pantai Pariaman.

Adapun obstacle yang ada di Pariaman Skatepark adalah mini ramp, quarter, pyramid, banks, down ledge, flat rail, manual pad dan box. Obstacle inilah yang digunakan oleh para skater untuk ketangkasan dalam bermain dan melatih ketangkasan dalam bermain skate.

Skatepark yang pertama di Sumatera Barat ini tidak hanya mendapat sambutan yang luar biasa dari pencinta olahraga skateboard lokal Pariaman, tapi juga disambut positif oleh para skater dari berbagai wilayah di Sumbar. Hal ini terlihat dari kunjungan para skater luar Pariaman yang bermain di arena ini setiap akhir pekan. Selain itu pemanfaatan arena ini juga digunakan oleh pencinta olahraga inline skate (sepatu roda-red), dalam berlatih dan uji ketangkasan dengan menggunakan obstacle yang tersedia.

Apiz Alsatory, salah satu anggota Komunitas Skater Pariaman kepada ayokepariaman.com mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemko Pariaman yang telah memfasilitasi pencinta olahraga skateboard dalam pembangunan Pariaman Skatepark ini.

Sebelumnya Apiz bersama teman-teman hanya bermain diberbagai ruas jalan di Pariaman, sejak selesainya dibangun Pariaman Skatepark, arena ini telah menjadi rumah kedua bagi pencinta skateboard.

Pariaman Skatepark juga mendapat sambutan positif masyarakat, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang menyaksikan para skater beraksi, aksi-aksi skater ini juga menjadi hiburan setiap wisatawan yang berkunjung ke Pariaman.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search