Wednesday, December 30, 2015

Tips Jitu nan Mujarab Untuk Atasi Sakit Kepala

Studi terbaru mengungkapkan keseringan minum pil obat untuk sakit kepala dapat membuat kesehatan lebih buruk. Lalu apa lagi yang bisa kita lakukan? Berikut beberapa saran dikutip dari indiatimes.com

Untai saja rambut kamu


50 dari 93 wanita mengalami sakit kepala disebabkan menguncir rambut model ekor kuda. Selain itu kepangan, topi ketat dan ikat rambut juga bisa menyebabkan sakit kepala jika rambut diuntai kembali. Jika kamu terpaksa harus mengikat rambut untuk bekerja atau berolahraga, cobalah melakukan dengan rapi, tidak begitu erat dan dalam jangka waktu tidak begitu lama.

Teguk banyak air


Cukup minum segelas besar air dan menunggu 10 menit atau menggosok leher selama lima menit dapat meredakan ketegangan yang cukup untuk menghalau sakit kepala.

Jangan konsumsi obat penghilang rasa sakit yang mahal


Hindari obat penghilang rasa sakit yang mengatakan 'plus' atau 'ekstra'. Orang memilih obat-obatan tersebut karena  menganggap akan bekerja lebih cepat, padahal obat-obatan tersebut mengandung bahan-bahan tambahan seperti kafein atau kodein yang mungkin tidak cocok untuk kamu.

Duduk tegak


Tetap duduk kursi disaat sakit kepala berdenyut adalah hal terburuk yang kamu lakukan. Apalagi jika posisi duduk kamu seperti membentuk huruf C, mendongakkan kepala ke atas yang dapat meregangkan leher kamu dan mencubit saraf, itu justru membuat sakit kepala menjadi lebih parah. Jadi, duduklah dengan kaki rata di lantai dan menjaga pinggul dan lutut menghadap ke depan.

Hindari parfum dan penyegar udara


Parfum, sabun berbau tajam, penyegar udara dan pembersih rumah tangga mengandung bahan kimia yang mengaktifkan sel-sel saraf di hidung dan mengirimkan sinyal ke otak. Bagi beberapa orang, sinyal saraf ini cukup kuat menyebabkan sakit kepala. Buka jendela dan gunakan semprotan bebas kimia sebagai gantinya. Atau kamu dapat mengisi botol semprot dengan air dan beberapa tetes minyak esensial dan spritz sekitar gantinya.

Ikuti aturan 20/20


Menatap layar komputer terlalu lama dapat meninggalkan kamu dengan sakit kepala, sakit mata atau lelah dan bahkan penglihatan kabur. Jadi setelah menatap layar komputer selama 20 menit, fokuslah menatap sesuatu yang berjarak 20 kami selama 20 detik.

2 comments:

  1. […] ketika ia pernah berkata kepada Hatim Al Ashom, “Kamu sudah lama mendampingiku, lalu apakah pelajaran yang kau […]

    ReplyDelete
  2. […] rambut ini terjadi ketika folikel rambut kurang memproduksi melanin, pigmen yang memberi warna alami pada […]

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search