Saturday, December 26, 2015

Siapa Duta Kota Hijau Pariaman 2015?

Green Youth Competition 2015 yang sukses diselenggarakan oleh Forum Komunitas Hijau Kota Pariaman telah melahirkan sang pemenang yang menjadi Duta Kota Hijau. Kompetisi yang dipusatkan di Taman Anas Malik Pariaman tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan atribut pendukung untuk pengembangan kota hijau didaerah-daerah yang digandeng oleh Kementerian Pekerjaan Umum untuk Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) sejak beberapa tahun yang lalu.

Dilansir dari AyoKePariaman.com, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan yang juga dikenal dengan festival hijau ini adalah workshop pengolahan sampah, lomba mewarnai, lomba daur ulang sampah serta pemilihan Duta Hijau Kota Pariaman 2015.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Bidang Tata Ruang Saldin sebagai Pembina forum komunitas-komunitas hijau mengatakan salah satu atribut pendukung kota hijau adalah adanya komunitas-komunitas peduli lingkungan yang dikenal dengan green community.

Green community menjadi salah satu atribut yang penting, karena keterlibatan dan rasa memiliki masyarakat yang utamanya dijaring melalui forum-forum komunitas yang akan menjadi motor penggerak utama gerakan hijau dikota/kawasan perkotaan serta menjamin keberlanjutan program kota hijau dimasa yang akan datang” ujarnya.

“FKH melakukan upaya-upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat dengan menyusun program-program peduli lingkungan seperti sosialisasi dan kampanye publik tentang kota hijau, pembentukan kelompok-kelompok peduli lingkungan serta penyelenggaraan Aksi Forum Komunitas Hijau” tutupnya

Inilah nama-nama pemenang pemilihan Duta Kota Hijau Pariaman tahun 2015 yang digelar oleh Forum Komunitas Hijau Kota Pariaman di Taman Anas Malik Pariaman

Putri
Duta Kota Hijau : Olivia Febrianola ( SMA 1)
Wakil I : Farisa Dwi Elnora (SMP 1)
Wakil II : Fauzia Pertiwi ( SMA 3 )
Favorit : Mutia (MTSn Model), Silva Ardila (SMK 2)

Putra
Duta Kota Hijau : Yoga Affandi (SMK 2)
Wakil I : Aidil Isa (SMA 1)
Wakil II : M. Iqbal Julianda (SMP 6)
Favorit : Arief Chandra (SMA 3), M. Diva (SMP 9)

The Best Costum Fashion Carnaval
(SMP 6, SMP 1, MTSn Model )

Selamat ya buat para pemenang. Tak hanya demi lingkungan, kalian juga menang di hati kami! :)

 

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search