Monday, December 28, 2015

Sekarang Memesan Tiket Bus Nggak Perlu Repot ke Terminal, Cukup dari Telepon Genggam

Beli tiket pesawat dari telepon genggam? Sudah biasa. Sekarang ada lagi yang seru, beli tiket bus secara online. Fasilitas ini memudahkan kita yang mau mudik atau jalan-jalan keluar kota menggunakan transportasi darat. Salah satu layanan yang menyediakan fitur ini adalah Bosbis.com. Namun, sebelum membeli ketentuan yang perlu diperhatikan sebelum membeli tiket bus.

Simak saja tip di bawah ini untuk membeli tiket bus secara online.

  1. Perhatikan tanggal membeli tiket bus
    Di Bosbis.com, tiket yang tersedia adalah perjalanan sampai 45 hari sebelum perjalanan. Selain itu, tiket tidak bisa bisa dipesan secara mendadak. Batasnya hanya 4 hari perjalanan ke depan termasuk hari ini. Memesan tiket secara mendadak tidak bisa dilakukan secara langsung. Untuk itu, dipersilakan mengontak customer service yang selalu tersedia 24 jam. Itu pun tidak menjamin tiket tersedia.

  2. Pilih Tiket Bus dari berbagai pilihan operator
    Setelah memahami ketentuan dasar dari pemesanan tiket, silahkan ke halaman utama Bosbis.com. Di menu pencarian, calon pembeli bisa memilih kota keberangkatan, kota tujuan, dan tanggal keberangkatan. Jika tiket tersedia, Bosbis.com akan menampilkan beberapa pilihan operator tiket yang tersedia beserta fasilitas dan harga tiket. Tiket yang tersedia pun tidak melulu bus saja. Travel dan shuttle jika tersedia pun ada. Setelah itu, pilih titik keberangkatan yang sesuai dengan keterjangkauan. Di Bosbis.com juga menyediakan pilihan untuk memilih nomor kursi.

  3. Isi data calon penumpang untuk verifikasi
    Untuk menjamin keamanan, isilah data yang diminta setelah rute dan jam keberangkatan dipilih. Data calon penumpang yang diminta untuk validasi mencakup nomor telepon, email, dan tanggal lahir. Isi sebenar-benarnya, karena proses ini diperlukan untuk menjamin tempat duduk yang dipesan.

  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan yang tersedia
    Setelah melewati proses verifikasi data, selanjutnya adalah pembayaran. Di Bosbis, tersedia pilihan pembayaran cukup beragam. Saat ini tersedia lewat transfer bank, kartu kredit, dan Mandiri Clickpay. Rekening Bank tersedia untuk transfer adalah BCA, Mandiri, CIMB Niaga, dan Bank BRI. Ke depannya Bosbis.com berencana untuk menambah moda pembayaran, seperti lewat ATM, Alfamart, atau BCA Klikpay.

  5. Segera membayar sebelum transaksi dibatalkan
    Karena yang mencari tiket bus itu banyak, waktu pembayaran dibatasi hanya sampai 45 menit. Jika melewati 45 menit, pemesanan akan otomatis dibatalkan. Jadi, setelah pemesanan pastikan langsung melakukan pembayaran. Untuk memperlancar transaksi, harap konfirmasi melalui telepon customer service com atau lewat menu konfirmasi.


Pembayaran di Bosbis.com menggunakan fitur SSL yang memiliki tinggal keamanan tinggi. Tidak ada biaya administrasi untuk memesan tiket bis di Bosbis.com. Dengan adanya layanan beli tiket bis secara online seperti Bosbis.com, tentu akan bikin beli tiket bus lebih mudah lagi. Sudah nggak jaman lagi panas-panasan beli tiket bus di terminal lagi. Dengan pembelian tiket bus model begini, calo pun bisa dihindari. Buat yang rencana untuk liburan domestik, nggak ada salahnya mencoba beli tiket bis secara online sekarang juga.

Mikael Dewabrata
Digital Marketing Specialist Bosbis.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search