Thursday, December 31, 2015

Malam Ini Pantai Gandoriah Dinaungi 1000 Lampion

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pariaman, Pemko Pariaman akan menggelar pesta kembang api dan pelepasan 1000 lampion di Pantai Gandoriah, Kamis 31 Desember 2015, di Pantai Gandoriah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Drs. H. Efendi Jamal, MM menyebut lampion tersebut akan dibagikan kepada seluruh pengunjung yang menikmati liburan di Pariaman.

“Para wisatawan nantinya akan menerbangkan secara serentak lampion tersebut, mereka akan dipandu agar tak terjadi kesalahaan saat menyalakan lampion’’ ujarnya.
Ia menambahkan dimusim liburan akhir tahun ini diperkirakan ribuan wisatawan akan memadati Pariaman dan untuk mengantisipasi kemacetan sejumlah ruas jalan akan ditutup.

Berbanding terbalik dengan Pantai Gandoriah yang dibuka pada tanggal 31 Desember, objek wisata pulau yang menjadi ikon Kota Pariaman ditutup pada malam pergantian tahun baru 2016. Hal tersebut menurut Efendi telah dikoordinasikan dengan berbagai pihak, termasuk Kepolisian Resor Pariaman untuk melarang wisatawan yang akan bertolak ke pulau.

Menurut Efendi, pihaknya akan menyebarkan pemberitahuan larangan tersebut kepada pengusaha kapal mulai Rabu (30/12), berbagai pertimbangan untuk kebijakan ini dilaksanakan karena dikhawatirkan para wisatawan tidak bisa dikontrol secara maksimal oleh para petugas.

“Disbudapar bersama instansi terkait akan melakukan pengawasan dan monitoring ke lapangan pada 31 Desember untuk memastikan pulau-pulau yang ada aman dari pengunjung, ke empat pulau tersebut yakni Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, Pulau Ujuang, dan Pulau Tangah” tambahnya.

Larangan tersebut diberlakukan karena faktor keamanan dan pencahayaan di pulau tidak efektif bagi pengunjung.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search