baselodotcom
Loading...

Kota Pariaman Punya Taman Lampion Pertama Di Sumbar

Tidak hanya mengembangkan sarana pendukung objek-objek wisata yang telah ada, Pemko Pariaman juga memunculkan objek wisata baru, salah satun...

Tidak hanya mengembangkan sarana pendukung objek-objek wisata yang telah ada, Pemko Pariaman juga memunculkan objek wisata baru, salah satunya adalah objek wisata Wahana Cahaya dan Taman Lampu yang berada di Komplek Rumah Tabuik Pasa, Jalan Syekh Burhanudin, Karan Aur, Kota Pariaman.

Objek wisata yang penggunaannya baru diresmikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Jumat (18/12) ini merupakan taman yang berisikan puluhan lampion yang didesain dengan berbagai bentuk, seperti binatang laut, mobil-mobilan, tumbuh-tumbuhan dan berbagai bentuk lainnya yang yang dipajang di taman rumput Komplek Rumah Tabuik Pasa.
“Selain untuk mendongkrak kemajuan sektor pariwisata, pembangunan taman wahana cahaya dan taman bunga juga diharapkan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar” (Mukhlis, Walikota Pariaman)

Hadirnya Wahana Cahaya dan Taman Lampu Pariaman yang merupakan pertama di Sumatera Barat ini sebagai salah satu langkah Pemko Pariaman dalam membangun dan memajukan sektor pariwisata.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal menyebut selanjutnya wahana cahaya dan taman lampu ini akan diatur berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) no 1 tahun 2015 tentang pemungutan retribusi tempat rekreasi dan olahraga.

Dilansir dari situs resmi Dishubkominfo Kota Pariaman. sesuai Perda pengunjung akan dikenakan biaya masuk objek wisata, untuk anak-anak sebesar Rp5.000 dan orang dewasa Rp10.000 untuk sekali kunjungan.

Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 22.00 WIB.

Menurut data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, tingkat kunjungan wisatawan mengalami kenaikan signifikan sejak 2013. Pada periode 2013 total kunjungan wisatawan nusantara yang masuk hanya berkisar 800 ribu pengunjung. Namun pada periode Januari hingga Oktober 2015 tingkat kunjungan wisatawan berjumlah 1,9.
Pariaman 2495758205754908520

Home item