Tuesday, December 22, 2015

Demi Stabilitas, Microsoft Hapus Fitur "Hei Cortana" di Aplikasi Android





Sejak Microsoft merilis Cortana pada perangkat Android, banyak orang mulai menggunakan personal digital assistant  di smartphone mereka.


Bahkan, pengguna Android banyak diuntungkan dengan adanya dua asisten pribadi digital yang tersedia di ponsel mereka: Cortana dan Google Now.


Sayangnya, hal itu tidak berlangsung lama karena Microsoft baru saja memperbarui aplikasi Android dan menghapus fitur perintah suara "Hei Cortana".


Menurut perusahaan yang berbasis di Redmond itu. fitur "Hei Cortana" seringkali  bentrok dengan "OK Google".


Dilansir dari Softpedia, berdasarkan umpan balik yang diterima dari pengguna, fitur ini bermasalah dengan pencarian suara Android, sehingga Microsoft memutuskan untuk menonaktifkannya sampai ditemukan solusi atas masalah ini.


Tetap eksklusif untuk Windows Phone


Saat ini, "Hei Cortana" hanya tersedia untuk pengguna Windows Phone. Microsoft tidak merilis untuk perangkat iOS dan baru-baru ini menghapusnya dari aplikasi Android (di Amerika Serikat).


Changelog atas pembaharuan terbaru juga menyebutkan bahwa versi baru dari si cantik Cortana untuk perangkat Android bakal memiliki stabilitas yang lebih baik dan fitur panggilan dan teks yang ditingkatkan.


Jika belum pernah menjajal aplikasi buatan Microsoft itu, kamu dapat mengunduh Cortana untuk Android dengan gratis di Google Play Store. Aplikasi ini sepenuhnya kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android 4.0 dan ke atas.








Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search