Saturday, November 07, 2015

Arungi Celestial Kingdom dalam Zenonia S: Rifts In Time

Sebelumnya saya udah pernah menjajal Zenonia 4 yang bisa dimainkan offline dan Zenonia 5 dengan grafisnya ciamik yang butuh koneksi internet.

Hari ini dalam rangka menikmati akhir pekan yang teduh tanpa kabut asap, alhamdulillah, saya rekomendasikan game anyar saudara muda Zenonia yang baru rilis secara global beberapa hari lalu. Tak lagi berembel-embel angka. Namanya Zenonia S: Rifts in Time.

Masih mengusung genre RPG bernapaskan hack and slash, Zenonia S menawarkan gameplay yang menawan. Khas game RPG, pemain selalu bakal dibuat sibuk melakukan ini itu disamping harus menuntaskan misi.

Jangan ngeri dulu dengan game RPG mobile yang nggak ramah dengan media penyimpanan. Secara keseluruhan Zenonia S cuma menelan ruang sekitar 160 mb. Nggak seperti Summoner War.

Dikutip dari TechInAsia Games, di sini kamu bisa memilih bermain sebagai Regret lengkap dengan senjata pedangnya yang besar, sang assassin Vishu, Daza si fighter ninja, dan lain sebagainya, lengkap dengan kemampuan serangan khusus kelas mereka masing-masing.

[embed]https://youtu.be/Y_b2FNo4xsY[/embed]

Seperti yang saya bilang diawal, bermain game RPG selalu identik dengan aksi yang menyita waktu kalo ingin karakter yang dimainkan lekas berkembang. Grinding adalah pilihan terhemat. Dan untung saja Gamevil cukup loyal menghaburkan bonus dalam setiap aksi grinding di Zenonia S. Meski kadang ada godaan agak mengganggu demi tawaran membeli Zen - semacam gem sebagai alat tukar utama.

Untungnya lagi Zenonia S tidak menganut paham auto battle kayak Guild of Honor kepunyaan Net Marble. Jadi pemain benar-benar memegang kendali penuh karakter. Namun demi kenyamanan nge-grinding fitur auto battle disediakan.  Jadi sembari ngeblog pun, karakter kamu bisa bertarung sendiri demi mendapatkan banyak item dan bonus dalam misi single player, event arena (PvP), raid bersama pemain lain secara real time atau dalam misi event mingguan.

Lagian ada satu rahasia dalam sistem auto battle ini. Pemain hampir selalu mendapat hasil dengan ranking A tiap kali menyelesaikan satu stage jika pake auto battle. Sementara ketika saya coba bertarung secara jantan, hasil paling baik yang pernah saya terima adalaha ranking SS. Hanya saja auto battle lebih menghambur-hamburkan magic point sehingga kadang terpaksa melawan boss malah tanpa skill apapun.

Unduh Zenonia S: Rifts In Time di Google Play Store

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search