Monday, October 12, 2015

Doghouse: Zombie Kok Gitu Sih?

Sekelompok pria berkumpul di sebuah bar. Mereka adalah sahabat dan sedang mengalami masalah dengan pasangan masing-masing. Demi melenyapkan kegalauan, mereka memutuskan untuk berlibur.

Dengan persiapan dan bekal seadanya mereka berangkat dengan mengendarai sebuah bus yang dikemudikan oleh seorang wanita bernama Candy. Ditengah perjalanan, bus mereka terpaksa berhenti karena ada tumpukan bangkai hewan bergelimpangan di tengah jalan.

Singkat cerita, menjelang sore sampailah para pria galau tersebut di tempat wisata yang dituju. Tempat wisata yang benar-benar tenang, adem dan indah. Enjoy!



Namun agenda wisata itu agak sedikit membingungkan. Tak ada hiburan, tak ada pelayanan, tak ada restoran dan tak ada wanita. Tempat tersebut selain hening bin sunyi ternyata menyimpan misteri yang tak masuk akal. Bau busuk kadang tercium dari titik tertentu dan bunyi-bunyi yang aneh tersaji menyelimuti sekujur kota. Beginikah liburan penghilang stres?

* * * * *


Begitulah garis besar haluan negara cerita di film Doghouse. Film ini bergenre horor komedi tentang zombie yang menguasai sebuah kota. Virus rekayasa yang membuat orang yang terjangkiti menjadi zombie dengan seketika. Namun aneh, virus tersebut hanya menyerang kaum wanita. Otomatis semua zombie di film ini adalah wanita. Zombie kok gitu sih?

Awalnya saya pikir Doghouse termasuk deretan film yng baru dirilis baru tahun ini, ternyata sudah lahir sejak tahun 2009 tepatnya tanggal 12 Juni 2009. Saya benar-benar kupdet rupanya. Doghouse disutradarai oleh Eli Craig dan merupakan film yang tidak boleh dinilai dari covernya saja menurut saya. Kenapa? Tak seperti film zombie kebanyakan, Doghouse menyajikan banyak adegan lucu dan konyol. Salah satu adegan paling kocak menurut saya adalah ketika beberapa orang dari pria-pria galau tersebut terjebak di sebuah rumah. Mereka ingin keluar namun para zombie telah menanti di pintu keluar. Alhasil mereka pun menyamar menjadi perempuan untuk mengelabui para zombie.

Walau bergenre horor komedi, saya tidak menyarankan film ini ditonton oleh mereka yang belum cukup umur alias dewasa karena beberapa adegan menampilkan aksi yang cukup sadis dan bloody. Seperti film zombie kebanyakan, Doghouse menampilkan scene dan visual yang mengandung kekerasan, dialog yang cukup kasar dan darah dimana-mana.

Nonton Doghouse Full Movie di Youtube

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search