Monday, July 27, 2015

Pencarian Lagu Kenangan

"Tapasuang Cinto Larangan". Iya, ini judul lagu minang yang saya cari-cari selama setengah tahun belakang ini. Pertama kali saya dengar lagu ini di sebuah bis AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) langganan milik PO  yang melayani jurusan Palembang-Padang pada akhir tahun 2014. Suara yang merdu dan mendayu-dayu membuat rasa pegal dan kantuk hilang sedikit demi sedikit. Ada keinginan kuat untuk membeli kaset DVD lagu ini sesampai di tujuan nanti.

Bermodalkan beberapa bait lirik lagu yang teringat, saya pun mencari di toko kaset dan dvd di kota kelahiran. Tanpa tahu judul lagu dan penyanyinya, semua usaha yang saya lakukan ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, susahnya bukan main. Sampai hari libur di kampung halaman habis, saya belum mendapatkan kaset lagu tersebut.

Harapan pun datang saat saya pulang kembali ke kampung halaman dalam menyambut lebaran di tahun 2015 ini. Bermodalkan buku nota dan sebuah pena, saya membulatkan tekad untuk tidak tidur di bis AKAP langganan, lama sekali saya menunggu karena supir belum mau memutar musik. Tampaknya dia masih fokus mencari penumpang di jalanan.

 

Menjelang malam akhirnya pak supir mulai memutar musik dengan tujuan agar dia tidak mengantuk selama mengemudikan kendaraan. Saya pun bersiap-siap dengan telinga yang terus mendengarkan berbagai macam lagu yang didendangkan, sampai akhirnya lagu yang di cari-cari mengudara dengan enaknya. Dengan tangan yang lincah saya pun mencatat setiap bait dari lirik lagu ini. Dengan dibantu Mbah Google, seluruh lirik lagu tersebut saya masukkan ke dalam kolom pencarian. Akhirnya saya temukan juga judul lagu dan penyanyinya.
Selalu ada jalan jika ada kemauan yang kuat

 

Kamu punya lagu kenagan favorit? Share dong...

___
Diedit oleh Master Roku

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search