Monday, June 29, 2015

Menyambut Tamu

Saya sedang mengelap kaca kantor ketika langit bergemuruh mengabarkan kedatangan hujan. Kampung kami sudah lama tak kedatangan tamu dari langit itu sejak memasuki ramadhan. Cuaca relatif lebih hangat ketimbang bulan lalu. Kami patut bersyukur dan bersiap menyambut sang hujan. Terlebih saya berharap akan panen kacang tanah menjelang lebaran.

Sekolah kami bernama SMP IT Al Furqan dikelola oleh Yayasan Al Furqan atas nama nagari (desa), tengah bersiap pula menyambut kedatangan tamu dari Turki. Sebagai sekolah yang baru berdiri dan menerima siswa baru mulai tahun ini, SMP IT Al Furqan mengharapkan banyak bantuan demi pembangunan dan operasional.

Dari kabar yang beredar tamu dari Turki ini berminat mendukung pembangunan sekolah dan siap berdonasi. Entah siapa gerangan beliau yang baik hati ini. Seorang pejabat, konglomerat, pemilik klub golf, aktor ataukah programmer? Entahlah yang jelas semua tamu harus disambut dengan baik walau sebenarnya tuan rumah sedang dilanda bingung tingkat tinggi terkait protokol penyambutan dan bagaimana berkomunikasi dengan tamu dari negeri seberang tersebut.

Tamu dari langit tidak mengisyaratkan ingin penyambutan model apapun sementara saya harus segera memastikan sekolah dalam keadaan super bersih dan nyaman demi tamu dari negeri Ottoman.

Kampung kami bersuka cita. Ramadhan Mubarak!

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search