Wednesday, May 27, 2015

Seni Mengatasi Gusi Bengkak

Gusi bengkak disini maksudnya adalah yang disebabkan oleh peradangan, efek dari sakit gigi. Bukan gusi bengkak karna ditonjok atau benturan fisik lainnya. Perlu diperjelas karna saya semula sempat salah duga. Adik yang sedang meringis sembari memegangi pipi kanan yang bengkak saya kira jadi korban tawuran atau ikut demo anarkis ala mahasiswa, rupanya sedang mendapat sakit gigi.

Semalam sekitar jam 3 saya mendapati adik tidak berada ditempat tidurnya. Tak biasanya. Apa dia ngungsi ke kamar si bungsu? Saya tanya ibu, rupanya adik sedang di teras rumah. Ngapain? Ternyata main CoC, nikmati paket malam internet. Weleeeh..

Dari situ saya tau doi sedang sakit gigi, makanya nggak bisa tidur.

"Pas giginya berdenyut sakit kamu gosok gigi?" tanya saya sebelum berangkat ke kantor

Doi mengangguk pelan, tampak kesulitan mengontrol lidah untuk melontarkan kata-kata.

Oooo...ya wajar jadi bengkak segede bola golf gitu.

Di kantor adik mengenakan masker dan menutupi pipinya yang bengkak dengan koyo. Saya tanya kalo kuliah pake masker pula kah? Dia jawab ya tetap pake tapi sambil pura-pura batuk biar disangka beneran batuk. Jadi nggak terlalu jadi perhatian.

Di kantor seorang ibu paruh baya yang sedang mengurus administrasi tampak berempati melihat keadaan adik. Merasa yakin adik sedang sakit gigi, beliau langsung membeberkan rahasia mengatasi sakit gigi yang didapatnya saat pergi ke Jawa.

"Tapi obatnya agak jorok lho" bisik si Ibu berjilbab merah itu.

"Itulah seni pengobatannya" tambahnya.

Lalu apa seni mengatasi gusi bengkak karena sakit gigi berdasarkan pengalaman Ibu berjilbab merah itu? Sila disimak walau maaf....agak jorok.

Kumur-kumurlah dengan air seni sendiri tiap pagi. Minimal 3 hari berturut-turut. Air seni pertama pada hari itu saat bangun tidur.

Si Ibu bercerita dulu sempat putus asa karena tak ada obat manjur mengatasi sakit gigi yang telah lama menderanya. Bolak-balik ke dokter tapi hasilnya nihil. Namun setelah menjajal resep rahasia itu kini sakit gigi beliau lenyap entah kemana tanpa perlu mencabut gigi. Bahkan kini beliau sudah bisa kembali makan pisang kesukaannya tanpa perlu khawatir giginya kembali bermasalah.

Paragraf diatas kok mirip kalimat promosi suatu klinik pengobatan ya..

Sebelum adik saya benar-benar menjajal resep rahasia seni mengatasi gusi bengkak karena sakit gigi itu, bolehkah saya mendapatkan klarifikasi dari rekan pembaca? Share dong pengalamannya mengobati sakit gigi...

 

__
Ilutrasi

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search