Saturday, May 23, 2015

Kenapa Kamu Harus Berlibur Ke Pariaman? #4

Seperti janji saya disini, minggu kemaren kami berlibur ke Pariaman, mengeksplorasi tempat wisata alam yang tersaji disana.

Pilihan satu-satunya untuk kesempatan kali ini adalah Pulau Angso Duo. Tapi yang dikunjungi cuma satu, kembarannya satu lagi mungkin lain waktu.

Menyeberang ke pulau Angso Duo dari dermaga muara Pariaman menaiki perahu membutuhkan waktu normal cuma 10 menit dengan biaya karcis perjalanan sebesar Rp 35000 pulang pergi.

Ini pengalaman kedua saya ke pulau angso duo setelah 2 tahun lalu kesana pas lebaran. Namun tetap tak banyak yang berubah disana. Hanya ada penambahan bermacam-macam wahana bermain seperti banana boat, jetski dll. Juga pemasangan plang nama pulau tersebut yang berukuran raksasa sehingga nampak dari bibir pantai gandoriah Pariaman.

Fasilitas umum yang keberadaannya menjadi standar suatu tempat wisata ternyata keadaannya begitu mengecewakan. Toilet umum tak terawat dan mulai mengalami kerusakan. Tidak adanya tong sampah mengakibatkan pengunjung membuang sampah di sembarang tempat sehingga mengotori pulau. Walau pulau angso begitu indah, kalo para pengunjungnya mau buang air mereka harus kemana?

Terlepas dari keadaan itu semua, sebagai blogger, saya harus tetap fair bahwa pulau angso duo sungguh mempesona. Terumbu karang di pantai yang mengarah ke Samudera Hindia begitu indah, pasir pantai yang halus dan bersih cocok jadi arena bermain seperti bikin istana pasir atau menimbun diri seraya menikmati cahaya mentari.

Video berikut bukti pesona Pulau Angso Duo begitu memikat. Itulah sebabnya kenapa kamu harus berlibur ke Pariaman!

https://www.youtube.com/watch?v=V8VuimpaTic

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search