baselodotcom
Loading...

SaLJ episode 1

Niat yang tulus selalu berjalan mulus. Bahkan walau setengah tulus. Agak berat rasanya untuk melakukan audit dadakan esok hari namun hati ke...

jalan panjang

Niat yang tulus selalu berjalan mulus. Bahkan walau setengah tulus. Agak berat rasanya untuk melakukan audit dadakan esok hari namun hati kecil ini begitu nyinyir memaksa saya untuk tetap berangkat pagi-pagi sekali. Seperti biasa saya gagal menolak kehendak hati ini.

Rupanya inilah yang sebenarnya ingin dikatakan hati. Niat untuk audit bulanan ini bukan tanpa arti. Beberapa peristiwa seakan terjadi bersamaan. Saya tak percaya dengan yang nama "kebetulan". Semua sudah dalam rancangan skenarioNYA. Namun serangkaian kejadian yang akan diceritakan ini benar-benar terkait dengan niat yang tulus. Maka jadilah ini moment audit yang paling berkesan.

Sudah memasuki masa servis, si bebek hitam bermesin ini saya bawa ke bengkel resminya pagi-pagi sekali ketika para teknisi baru saja datang dan melakukan absensi. Alhasil tanpa antre si bebek langsung diacak-acak secara profesional. Boleh saya sebut nama bengkelnya?

Sekali lagi, teknisi di bengkel ini benar-benar profesional. Saya hanya minta ganti oli namun si teknisi turut mengecek keadaan si bebek hitam secara total dan memperbaikinya tanpa membuat saya mesti membayar ongkos servis. Boleh saya sebut nama teknisinya?

Tak butuh waktu lama, si bebek hitam keluar dari bengkel dengan gagahnya. Tampak dia begitu sehat dan bertenaga. Bahkan sepertinya dia siap ditunggangi untuk memulai perjalanan audit kali ini. Audit dengan rute terpanjang dan hanya bersama si bebek hitam, untuk pertama kalinya.

Sekayu - Betung - Sungai Lilin - Bayung Lencir - Sungai Lilin - Betung - Pangkalan Balai - Palembang - Pangkalan Balai - Betung - Sekayu - Ulak Paceh - Babat Toman - Ulak Paceh - Sekayu


(Such a Long Journey)

A journey of a thousand miles begins with a single step....

salj 8252905329217636422

Home item