Monday, January 19, 2015

Review: INheritage

Working team at the coffeeshop
INheritage adalah game ponsel android pertama yang saya install dan mainkan pada tahun ini. Game yang diramu oleh developer asal Bandung, Tinker Games ini sedianya masih hangat-hangat kuku karena baru saja hadir pada tanggal 8 Januari 2015 lalu. Sebelumnya INheritage lebih dulu melalang buana sejak Mei 2013 pada perangkat iOS.

INheritage mengusung citarasa lokal yang sangat kental. Bercerita tentang seorang gadis bernama Nala yang memilih melindungi kota Bandung dari ancaman Yaksa. Nala yang sebelumnya nyaris meninggal karena ingin menyelamatkan temannya itu ditolong oleh sesosok Rakyan berwujud macan putih bernama Reta.

Sepanjang permainan pemain berperan sebagai Nala dan bakal melihat banyak unsur lokal khas Indonesia. Mulai dari nama karakter, tempat, senjata dan lainnya yang identik dengan kota Bandung.

INheritage android





INheritage android





INheritage android

INheritage dapat diunduh secara gratis di Google Play dengan ukuran file lebih dari 200mb. Spesifikasi ponsel ideal untuk menjalankan game ini adalah minimal RAM 512MB dan sistem operasi Android 2.3.

Dalam game tersebut terdapat iklan dan in-app purchase untuk membeli senjata dan lainnya. Penulis sarankan mematikan mobile data sebelum memainkan game ini agar banner iklan tidak muncul demi kenyamanan bermain.

INheritage ini kurang ideal dimainkan pada perangkat android dengan bentang layar dibawah 4,3 inchi. Hal ini disebabkan tampilan karakter yang relatif kecil sehingga bakal tertutup oleh jari saat mengontrol gerakannya. Apalagi sisi kanan-kiri layar ponsel dipalang dengan grafis yang bergambar (mungkin) alfabet jawa kuno. Hal ini cukup mempengaruhi pengalaman bermain. Semoga menjadi perhatian pihak Tinker Games.

Sejauh ini penulis sangat menikmati permainan ini. Selain menawarkan grafis dengan visual 2 dimensi,ya itu tadi...INheritage memberikan pengalaman bermain game di ponsel dengan citarasa Indonesia tulen.

Tertarik memainkannya?

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search