baselodotcom
Loading...

Aplikasi Android Favorit Baselo 2014

Sepanjang tahun ini ratusan bahkan ribuan aplikasi bertebaran di berbagai toko aplikasi online terutama toko aplikasi milik Google yang khus...

Sepanjang tahun ini ratusan bahkan ribuan aplikasi bertebaran di berbagai toko aplikasi online terutama toko aplikasi milik Google yang khusus menyediakan aplikasi untuk perangkat berbasis Android yaitu Google Play Store. Maka di penghujung tahun ini tim Baselo telah merangkum beberapa apklikasi terfavorit sebagai bahan referensi guna menunjang hobi, produktifitas dan kreatifitas para pengguna smartphone Android.

Ini dia aplikasi android favorit Baselo 2014;

1. iQuran

iquran

 

Aplikasi Al Quran ini menjadi terfavorit pertama karena fitur dan tampilan yang sempurna. Fitur auto reading yang didukung banyak bahasa, reminder, bookmark, tanda baca berwarna menjadi iQuran sebgai pilihan utama. Aplikasi ini dijual seharga Rp24.851 namun bila ingin hemat aplikasi juga tersedia versi gratis (lite)

2. Falcon Pro

falcon pro
Falcon Pro merupakan satu-satunya aplikasi android dalam daftar ini yang tidak tersedia di Play Store. Aplikasi untuk Twitter ini dapat diunduh gratis di website resmi dan memerlukan token untuk menjalankannya. Falcon Pro menjadi terfavorit karena selain bebas iklan juga merupakan satu-satunya aplikasi klien Twitter yang mendukung double swipe (geser kiri-kanan). Walau banyak fitur, Falcon Pro tidak pernah mengalami lag/crash saat dioperasikan.

3. gReader Pro

greader pro
gReader adalah aplikasi yang dibuat untuk menghimpun artikel dan blog dengan memamfaatkan Feed/RSS. gReader menyajikan konten dari di Internet tanpa perlu pengguna mengakses langsung ke sumbernya (website). Selain dilengkapi fitur auto reading, theme yang bervariasi, cache untuk mengunduh konten dan membaca secara offline, gReader juga bisa membagikan konten ke berbagai media sosial. Saat ini gReader tersedia dalam 2 versi yaitu berbayar (pro) seharga Rp 65.000 dan versi gratis yang disisipi iklan.

4. Viva Video Pro

viva video pro
Jika kamu adalah insan yang penuh kreatifitas dan suka merekam setiap momen dalam video, aplikasi satu ini barangkali wajib ada di android kamu.Viva Video merupakan aplikasi perekam dan edit video yang menghadirkan banyak stiker, theme dan fitur lain untuk menghasilkan video yang sedap dipandang mata.Viva Video dapat diunduh langsung di Play Store dengan gratis atau seharga Rp 39.999 untuk versi pro.

5. Kobo Books

kobo books
Aplikasi buku digital satu ini punya banyak saingan berat.Sebut saja Google Playbook, Aldiko Book Reader, Moco dan lainnya. Kobo Books menjadi terfavorit karena kaya konten, bisa terhubung dengan media sosial dan tampilannya yang ramah bagi mata. Selain itu aplikasi ini dapat diunduh gratis di Playstore

6. My Budget Book

my budget book
Butuh manajer keuangan atau akuntan pribadi tapi tidak memahami akuntansi dan tak ingin dompet jebol? My Budget Book jawabannya. Aplikasi ini berguna untuk mencatat transaksi keuangan mulai dari pengeluaran harian, biaya-biaya, pendapatan dan lain-lain. Semua informasi tersebut dapat disimpan dengan aman karena didukung proteksi password dan dapat dilihat dengan dalam berbagai bentuk tampilan diagram.Jadi tidak ada namanya transaksi siluman yang mengakibatkan anggaran bocor.

7. Wordpress

wordpress
Wordpress dikenal sebagai situs untuk membuat blog/website paling terkemuka di jagat maya. Aplikasi Wordpress untuk Android mengkonversikan kecanggihan yang ada di versi PC kedalam versi mobile. Jadi dimanapun dan kapanpun pengguna bisa menulis blog tanpa perlu duduk di depan PC.

8. LookOut

lookout
LookOut adalah aplikasi antivirus dan anti maling terbaik saat ini. LookOut mampu memindai file-file di smartphone secara akurat dan detail. Fitur anti maling LookOut juga mumpuni. Jika telah dijadikan administrasi perangkat, LookOut akan memotret dengan kamera depan apabila terjadi kesalahan dalam menginput pin saat membuka layar Android. Kemudian LookOt langsung mengirim foto, data waktu dan lokasi ke email terdaftar pemilik ponsel.

LookOut dapat diunduh secara gratis di PlayStore namun ada beberapa fitur premium didalamnya yang mengharuskan pembelian tambahan secara online.

9. Picsay Pro

picsaypro
Sekilas aplikasi edit foto ini tampak sederhana dan meragukan. Namun setelah diubek-ubek terkuak banyak fitur mumpuni didalamnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenisnya. Sebut saja fitur resize, curve, transform dan beraneka filter/efek. Picsay tersedia di Playstore dengan 2 versi yaitu versi gratis dan versi pro (berbayar) dengan harga senilai Rp 18.000,-

10. ColorNote

color note
ColorNote menjadi aplikasi terfavorit dibanding aplikasi catatan lainnya karena mampu mencatat tanpa batasan karakter, auto save, didukung banyak theme dan warna. Juga tampilannya yang simpel dan ramah. Selain sebagai aplikasi pencatan, ColorNote juga bisa dijadikan reminder (pengingat) sehingga pengguna tidak akan melewatkan agenda apapun.

Demikian aplikasi android terfavorit Baselo tahun ini. Semoga dapat membantu pembaca sebagai pertimbangan dalam memilih aplikasi yang bakal diunduh apalagi aplikasi berbayar. Sampai jumpa dengan daftar rangkuman aplikasi android terfavorit tahun depan.

Happy Holiday! :)

Home item