baselodotcom
Loading...

SaLJ episode 2

  Perjalanan menuju checkpoint pertama sungguh diluar dugaan. Si bebek hitam mengalami psikosomatis. Emosinya terguncang setelah sekian lama...



ngebut

 

Perjalanan menuju checkpoint pertama sungguh diluar dugaan. Si bebek hitam mengalami psikosomatis. Emosinya terguncang setelah sekian lama tak diservis dan sekarang tiba-tiba direcoki suplemen. 2 jam pertama perjalanan si bebek menunjukkan tanda-tanda tak stabil, performanya aneh. Akselarasi mudah naik namun sulit turun. Saya kaget bukan kepalang karena hampir saja mencium pantat truk bermuatan pasir yang terseok-seok. Untung saja walau rem ikutan kurang pakem, si bebek hitam bermesin ini berhenti dengan menyisakan jarak tak lebih 2 cm dengan bagian paling belakang truk.

Saya tak sempat pamit alias absensi di kantor. Mungkinkah energi kerinduan para penghuni kantor yang membuat saya tak fokus berkendara? Apa yang membuat merindukan saya?

Beberapa menit sebelum memasuki tengah hari saya berhasil melewati checkpoint pertama di Sungai Lilin. Sungai Lilin merupakan kecamatan yang dilintasi oleh truk-truk sepanjang waktu. Siang dan malam berbagai kendaraan bermotor membelah kawasan ini. Hal ini karena Sungai Lilin adalah salah satu daerah yang menjadi jalur lintas tengah Sumatera. Sungai Lilin adalah salah satu urat nadi perekonomian Sumatera.

Ironis. Meski memegang peranan penting, Sungai Lilin hampir tak terlihat dalam peta pembangunan. Jalan lintas tengah Sumatera yang kerap dilewati truk dan banyak bus antar propinsi sepanjang hari telah mengalami banyak kerusakan. Beberapa ruas jalan telah terkikis dan mengalami penyempitan. Bagian yang lainnya juga mengalami pengelupasan sehingga menjadi lubang yang menganga berukuran besar, siap menelan pengendara yang lewat. Alhasil inilah yang membuat jalur lintas tengah Sumatra rawan kecelakaan, macet dan berbagai aksi kejahatan.

Setelah melakukan audit di pos pertama, sholat dzuhur dan ngadem sebentar di masjid, saya langsung membangunkan si bebek hitam. Si bebek hitam terlihat sehat dan kembali dalam performa baik sehingga digeber lumayan jauh. Ternyata butuh waktu lama untuk bersinergi dengan suplemen barunya. Saatnya melanjutkan perjalanan.

3 jam lagi mencapai Bayung Lencir...

___
Image: Google


salj 1598261547059986111

Home item