baselodotcom
Loading...

Install Nekat

Assalamualaikum Wr Wb   Memang butuh yang namanya NEKAT untuk jadi pribadi yang maju dan berkelas. Itu kata Mario Teguh. Bukan bermaksud men...

Assalamualaikum Wr Wb


  Memang butuh yang namanya NEKAT untuk jadi pribadi yang maju dan berkelas. Itu kata Mario Teguh. Bukan bermaksud menggurui hanya saja ingin memuji diri sendiri. Hahaha..

  Sejak kemaren ada teman satu kantor sedang mendapat masalah dengan laptopnya. Laptop dia tidak bisa terhubung dengan internet. Ada kesalahan konfigurasi. Sederhananya begini, software connection manager bawaan vendor laptop tidak bisa jalan karena gagal memparsing Microsoft.Net Framework 2.0. Setahu saya Microsoft Net udah ada versi 4.5 sekian sekian. Saya heran ketika dia mengaku bahwa laptop ini adalah produk baru, tapi masih mengadopsi Windows Xp. 

  Maka hari ini saya sarankan dia menginstal Windows 7 dan membackup seluruh data. Dalam hati saya bergidik, ini pertama kalinya saya menginstall os windows. Tidak pernah sebelumnya. Di laptop orang lain pula. Terus kenapa saya berani bertaruh? Tak lain dan tak bukan alasannya adalah karena dia telah begitu mempercayai saya dan "menyuap"  saya dengan sekantong makanan.

  Dengan berbekal sedikit pengetahuan ototidak dan referensi install Windows 7 dari sini saya segera menggerayangi laptopnya. Nekat sajalah. Walau ancaman "gagal" menghantui setiap langkah, saya harus terus lanjutkan amanah ini. Halaaaaah!

  Langkah demi langkah saya jalankan dengan disiplin. Tak berani saya berimprovisasi sendiri dengan keluar dari rel prosedur. Ini laptop orang, jangan aneh-aneh, maki saya dalam hati.

  Setengah jam berlalu. Windows sedang membongkar file-file dari disk Windows 7 Starter (bukan Ultimate). Sejauh itu belum ada gejala gagal . Alhamdulillah...

  Setengah jam waktu tambahan. Pesan Windows 7 muncul dan menyapa untuk pertama kalinya. Berarti instalasi berjalan sukses. Tinggal input Windows Product Key dan semua selesai sudah. Alhamdulillah..

  Keberhasilan menginstall Windows 7 di laptop orang lain mungkin perlu dimasukkan dalam Curriculum Vitae. Bisa jadi. Lagian kalo saya tidak membuat keputusan nekat ini, sampai kapanpun saya tidak akan pernah belajar dari pengalaman. Saya tidak bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Saya harus nekat!

  General Manager Grand Aston City Hall, Rizky Darmawan mengatakan, dalam hidup kalau ingin berhasil harus nekat. Karena dengan nekat bisa meraih apa yang diinginkan.

Wassalam






Home item