Tuesday, November 12, 2013

Tidur Saja Menyebalkan

Assalamualaikum Wr Wb

  Seperti biasa, pulang kantor saya langsung ngacir ke warnet sebelah. Kali ini tujuan saya memang mau ngenet karena jaringan di kantor kantor ngadat. Selain itu nantinya juga mau nebeng pulang sama Bang Sabit, pemilik warnet dan juga tetangga sebelah rumah. Sepertinya kami ditakdirkan selalu berdekatan.

  Tak ada sebenarnya aktivitas browsing kecuali sekedar blogwalking dan benerin blog ini. Selebihnya saya banyak bercerita ria dengan Bang Sabit tentang rencana kami membuka peternakan kelinci, juga tentang filosofi kerja dan tentang aksi unjuk rasa mahasiswa yang selalu ricuh dan anarkis. Untuk yang terakhir, saya lebih banyak memdengar saja karena status saya sebagai mantan mahasiswa.

  Saya begitu kagum sama bapak muda itu. Selalu ada hikmah yang saya peroleh dari beliau. Siapapun akan betah berkomunikasi dengan dia. Tak heran semua kalangan banyak mengenal Bang Sabit.

  Maka hikmah hari ini yang saya rangkum dari beliau adalah ketika kami melewati sebuah kompleks perumahan elit yang banyak polisi tidur. Beliau lebih memilih rute terpanjang dan memutar jauh seraya berujar, "Tidur saja menyebalkan. Apalagi yang menunggu di persimpangan dengan mata terbelalak"

Wassalam
(06 April 2012)
Gambar

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search