baselodotcom
Loading...

Populer atau Pasaran?

Gimana ya rasanya jadi orang populer alias terkenal? Kehadirannya selalu ditunggu, aksinya selalu dinanti. Para awak media selalu mengerubut...

popular
Gimana ya rasanya jadi orang populer alias terkenal? Kehadirannya selalu ditunggu, aksinya selalu dinanti. Para awak media selalu mengerubuti. Asyik kali ya..

Saya sedang penasaran benar-benar penasaran dengan seseorang. Konon katanya di dunia ini ada 6 atau 7 orang yang wajahnya mirip dengan kita dan saya ingin tahu pake banget siapa salah satunya diantara mereka yang mirip dengan saya. Apakah dia juga tinggal di kota ini?

Bagaimana tidak, sudah beberapa kali saya mengalami kejadian aneh bin janggal dimana saya sering mendapati orang-orang senyum kepada saya tanpa alasan, memanggil saya padahal bukan kenalan dan mengundang namun bukan teman. Saya tidak bermaksud sombong bin pongah. Sesungguhnya saya benar-benar bingung. Siapa saya, siapa mereka. Kenapa  orang-orang itu bersikap seperti kenal saya ya?

Sebenarnya saya tidak mempermasalahkan apa yang mereka lakukan. Hanya saja saya bingung, saya bertanya kepada diri ini. Siapa saya? Jangan-jangan mereka salah orang!!!

Ketika jumpa mereka senyum, saya juga otomatis membalas senyum. Selebihnya  bergumam sendiri, dia siapa ya. Saya mencoba mengingat walau otak ini ga bisa bekerja instan. Hipotesa selalu sama seperti biasa, jangan-jangan dia salah orang, mengira saya temannya.

Hal yang lebih saya takutkan adalah ketika mereka mengajak saya ngobrol. Serius deh kadang mereka ngobrol tanpa ancang-ancang. Saya yang bengong ga tahu apa-apa disangka adalah orang yang mereka kenal. Saya harus berkata apa tuk meladeni percapakan?

Saya hanya karyawan biasa disebuah perusahaan. Saya merantau ke kota ini beberapa tahun lalu dan menamatkan kuliah di salah satu perguruan tinggi. Saya tidak ikut organisasi apapun ataupun aktif di partai politik. Saya tak pernah ikut casting ftv atau film layar lebar. Saya ga pernah nulis buku ataupun jurnal ilmiah (selain skripsi tentunya). Saya ga bisa nyanyi dan ga pernah tampil di panggung. Masa kuliah saya hanya habis pada skema kampus-pasar-rumah-kampus-pasar-rumah. Ya sembari kuliah saya bekerja sebagai pelayan toko di pasar. Maka bagaimana mungkin saya tiba-tiba jadi orang populer?

Jawabannya hanya satu, wajah saya pasaran!!!

Ya ada satu atau lebih orang yang wajahnya mirip dengan saya di kota ini. Makanya di awal saya bilang, saya sangat penasaran dengan dia. Saya siap memburu dan mengungkap identitas dia sebagaimana banyak pihak berburu identitas Bunda Puteri.

Atau mungkinkah orang-orang itu hanya berpura-pura alias berbohong mengenal saya? Untuk apa coba. Apa yang mereka incar dari saya? Masa sih imam shalat tarawih bulan ramadhan lalu yang menyapa dan menyalami saya juga berbohong. Jelas sekali beliau ingin membahas sesuatu yang penting. Namun saya yakin beliau juga keliru mengenal saya alias salah orang seperti yang lain.

Sekarang petunjuk semakin jelas setelah kemaren sore saya berjumpa dengan satu lagi "korban" salah orang yang mengira saya kenalannya. Saat itu saya "kabur" dari kantor dan shalat ashar di mesjid Nurul Iman dekat kantor. Menjelang iqamat tanda shalat berjamaah bersiap dilaksanakan, salah seorang bapak paruh bayu menyalami saya. Dengan tersenyum beliau bertanya, "Kamu adiknya Ning ya?" 

Duh...salah orang lagi

"Ning.. Bukan Pak" jawab saya tanpa menatapnya. Saya mengelap kacamata.

"Itu lho, Ning yang punya restoran D**S"

"Hah..bukan Pak"jawab saya sambil menggelengkan kepala berkali-kali.

Mungkin Ning adalah seorang perempuan dan saya ga punya kakak perempuan. Saya punya abang yang bekerja di salah satu hotel di kota ini. Kami berdua merantau mandiri disini. Memang sih nama abang saya hampir mirip dengan Ning tapi dia laki bukan cewek, dan ga punya restoran apapun :)

Inikah jawaban atas semua keanehan ini selama ini? Orang populer yang dikenal seluruh kota ini dan katanya mirip dengan saya  adalah adik dari si pemilik restoran di kota ini. Ahaaa...

 Hmm..btw asyik kali ya mirip dengan Ning. Saya jadi bisa gertak semua orang.

"Apa loe hah!!!"

"Berani loe hah!!!"

"Gue adiknya Ning!!!!!"


Populer 5161751910105185026

Home item