Monday, September 16, 2013

#NTMS 3 Formula Anti Miskin

Assalamualaykum wr wb

  Siapa yang ingin miskin dan melarat? Tak ada. Siapa yang ingin hidup begini saja tanpa peningkatan? Tak ada.  Maka setiap manusia yang normal dan lurus tentu menginginkan kebaikan dalam setiap langkah hidup. Begitu juga saya. Saya ingin hidup tak terus mengalami peningkatan kualitas demi meraih masa depan gemilang. Maka apa mesti saya lakukan? 
   Setiap muslim dituntut untuk berusaha mencapai kesejahteraan, jauh dari kepayahan apalagi kemiskinan. Tentu dengan kesejahteraan akan lebih baik hal positif yang dapat dilakukan misal berdakwah, membangun umat yang madani dll. 
  Saya pun begitu, ingin melakukan banyak hal positif apalagi impian saya adalah menunaikan ibadah hati sesegera mungkin. Kesejahteraan dan kekayaan tak dapat diraih dalam waktu singkat apalagi tanpa usaha, kerja keras dan doa. 
  Ini hanyalah catatan pengingat diri untuk pematik saklar semangat diri. Syukur-syukur bermanfaat bagi khalayak. Aamiin..

1. Jangan pernah mengambil dan mengorbankan hak orang lain 
"Ya Rabb kami, jangan jadikan hati ini condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk dan karuniakan kepada kami rahmat dari sisi-MU, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi Karunia" (QS Ali Imran ayat 8)

2. Gemar berbagi kebaikan 
"Demi Rabbmu, sungguh Kami akan menanyakan mereka semua tentang apa saja yang mereka amalkan" (QS Al Hijr ayat 92-93) 

3. Jadilah pribadi yang ikhlas dan selalu bersyukur 
 "Dan (ingatlah) tatkala Tuhanmu memaklumkan: 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKU) maka sesungguhnya azabKU sangat pedih" (QS Ibrahim ayat 7)
  Dikutip dari buku Qomarudin Syarif yang berjudul HISAB POWER: Rahasia Dahsyat Menggapai Kesuksesan Permanen, "Pada prinsipnya jika ingin hidup berkelimpahan, Anda hanya membutuhkan modal yang Anda peroleh dengan cuma-cuma. Modal itu adalah menanamkan rasa syukur di dalam hati. Walaupun hidup dalam kesederhanaan, hidup pas-pasan, tidak dalam kemewahan, jika rasa syukur itu senantiasa hadir, Anda akan menikmati hidup itu dengan kelapangan; tanpa tekanan, tanpa perasaan terkekang. Inilah keberlimpahan hidup yang Anda peroleh. Tidak berarti berlimpah dalam kemewahan tetapi berlimpah dalam kenikmatan. Menikmati hidup dalam sebuah kesederhaan. Menikamti hidup atas apa yang Anda peroleh dan tidak menggerutu atas apa yang Anda belum miliki. Jika sudah menikmati apa yang Anda miliki seberapa pun itu, Anda telah bersiap menangkap keberlimpahan lain yang akan dianugerahkan Tuhan kepada Anda."

Wassalam

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search