baselodotcom
Loading...

Amini Saja

Assalamualaykum wr wb Source: Google "Dan bagi masing-masing mereka derajat menurut apa yang telah mereka kerjakan dan agar ALLAH mencu...

Assalamualaykum wr wb
http://www.hijriyan.com
Source: Google
"Dan bagi masing-masing mereka derajat menurut apa yang telah mereka kerjakan dan agar ALLAH mencukupkan bagi mereka (balasan) pekerjaan-pekerjaan mereka sedang mereka tiada dirugikan" (QS Al Ahkaf:46 ayat 19)

  Manakala mendengar orang menyampaikan harapan yang berisi kebaikan maka diharuskan kita berkata aamin terlepas siapapun dirinya. Kenal atau tidak. Ganteng atau tidak. Manis atau biasa saja. Mengaminkan doa atau harapan selain bentuk dukungan percepatan terwujudnya juga kita juga bakal mendapat cipratan kebaikan dari harapan itu sendiri. 

  Kenyataan yang banyak terdapat di lingkungan sosial masyarakat kita adalah meremehkan, menganggap sepele orang-orang yang berharap tersebut. Bukannya berpikir positif dan mendukung malah lebih cepat meanggap kecil sebuah harapan. 

 "Woy...elu kebanyakan mimpi" 
 "Usaha dong...." 
  Bla bla bla bla 

  Heran saja melihat tanggapan orang-orang kayak begitu. Padahal kalo dipikir-pikir mereka tak ada imbas langsung sedikitpun dari terwujudnya doa dan harapan kita, imbas baik atau buruk. Lalu apa susahnya mengaminkan saja? Adakah sesuatu yang buruk bakal terjadi? 

  Saya teringat kata-kata Pak Mario Teguh, "Jadilah pribadi yang berguna bagi setiap orang, menjadi alasan kebahagiaan semua insan. Kebahagian kita adalah urusanNYA." 

  Maka jika kita tidak punya kekuatan untuk jadi penyebab kebahagian setiap insan, menjadi pribadi yang gemar menebar kebaikan maka hal tentu hal termudah yang bisa kita lakukan adalah menjadi pendorongnya. Kita pun berharap agar doa-doa yang berisi kebaikan itu lekas terwujud. Maka amini saja. 

  Saya ingin sekali bertamu ke rumahNYA, baitullah, tahun depan innshaa ALLAH. Maka yang harus teman-teman katakan adalah...

  Aamin! 

 Wassalam

Home item